Wednesday, October 24, 2012

Kulit Cokelat Eksotis dan Menguntungkan

Kulit CokelatBanyak perempuan yang ingin memutihkan kulitnya yang cokelat. Padahal, kulit cokelat itu eksotik, dan lebih menguntungkan ketimbang kulit putih. Bagaimana bisa?

Perempuan cantik kerap diidentikkan dengan perempuan berkulit putih dan mulus. Tak heran, bila banyak perempuan Indonesia yang ingin memutihkan kulit cokelatnya. Bahkan untuk mendapatkan kulit putih, kaum perempuan rela melakukan berbagai cara. Mulai menggunakan pemutih kulit, suntik putih, treatment yang di yakini dapat memutihkan kulit, bahkan menjalani operasi!

Padahal, mengubah warna kulit dari cokelat menjadi putih bukan jalan terbaik untuk bisa dikatakan cantik. Terutama bagi orang indonesia yang tinggal di daerah tropis. Seharusnya orang yang tinggal di Indonesia tidak perlu memutihkan kulitnya, jika memang tidak terjadi suatu kondisi yang mengharuskan demikian. Sebab memutihkan kulit justru bisa membahayakan kesehatan.

Keuntungan dari Kulit Cokelat

Bila kondisinya normal, kulit cokelat yang dimiliki kebanyakan orang Indonesia justru menguntungkan, berikut beberapa keuntungannya:

  1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari
    Selain memberi warna pada kulit, melanin bertugas melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Sebab, adanya melanin membuat radiasi matahari tidak sampai masuk ke dalam inti sel, sehingga tidak akan merusak hingga inti sel kulit.
  2. Menghambat Radikal Bebas
    Kulit cokelat memiliki jumlah pigmen melanin cukup banyak untuk memberikan perlindungan alami terhadap efek buruk sinar matahari, sehingga bisa menghambat radikal bebas.
  3. Mengurangi Kerusakan Kulit dan Efek Aging
    Melanin dari kulit cokelat umumnya tersebar merata hingga ke sitoplasma atau inti sel. Melanin mempengaruhi lemak yang menahan kelembaban di stratum corneum atau lapisan terluar pada epidermis. Jika kulit kehilangan kelembabannya, tentu kulit akan rusak, dengan ciri-ciri menjadi lebih kering dan pecah-pecah.

Itulah keuntungan kulit cokelat yang mayoritas dimiliki oleh masyarakat Indonesia, So, be confident aja dengan kulit cokelat anda, pada postingan berikutnya akan dibahas mengenai cara merawat kulit cokelat. Simak terus ya.

Judul: Kulit Cokelat Eksotis dan Menguntungkan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Posted by: Jacklin
HealthCareLink, Updated at: 8:43 PM

Ditulis Oleh : Unknown // 8:43 PM
Kategori:

0 comments:

 

Blog Archive

Powered by Blogger.