Wednesday, October 24, 2012

Cara Merawat Kulit Coklat

Masih membahas mengenai kulit coklat, setelah kemarin kita bahas tentang keuntungan dari kulit coklat, kali ini HealthCareLink ingin berbagi info bagaimana cara merawat kulit coklat agar tidak kusam dan tampak cerah, ketimbang memutihkannya.

Cara Merawat Kulit Coklat

Berikut ini cara merawat kulit coklat:
  1. Bersihkan secara Teratur
    Membersihkan kulit secara teratur, dengan mandi, mencuci wajah atau menggunakan cleanser dan toner bisa membantu mengangkat kotoran, debu, minyak serta sel-sel kulit mati yang menempel. Hasilnya kulit cokelat tentu akan terlihat lebih bersih, cerah dan tampak bercahaya.
  2. Selalu Gunakan Tabir Surya
    Kulit cokelat memang sudah mempunyai perlindungan alami terhadap sinar matahari, karena mengandung banyak melanin. Tapi bukan berarti kulit cokelat tidak membutuhkan tabir surya atau sunscreen. Jadi tetap oleskan sunscreen setiap hari, mulai pukul 08.00 sampai 16.00, baik ketika beraktifitas di luar maupun dalam ruangan. Tentu harus dipilih sunscreen yang sesuai jenis kulit.
  3. Ganti Produk Perawatan Kulit secara Berkala
    Pemilihan produk perawatan kulit sebaiknya disesuaikan dengan kondisi kulit. Nah, karena kondisi kulit bisa berubah karena berbagai faktor, tentu produk perawatan kulit yang digunakan bisa saja berubah, disesuaikan dengan kondisi kulit.
  4. Perawatan Khusus
    Untuk mendapatkan kulit cokelat yang sehat, dibutuhkan proses panjang dan waktu yang lama. Bukan hanya pada kulit coklat, tapi juga pada warna kulit lainnya. Hal itu karena indikasi kulit sehat adalah pigmen melanosit atau pemberi warna kulit, sekaligus pelindung alami kulit terhadap sinar matahari, tersebar merata. Tidak mengumpul di satu bagian kulit saja.

Jadi, meski kulit cokelat mengandung pigmen melanin lebih banyak dibanding kulit putih, belum tentu pigmen melainnya tersebar merata. Padahal kulit dikatakan sehat bila pigmen melaninnya tersebar merata di setiap sel.

Jika penyebaran pigmen melanin tidak merata, berarti ada bagian kulit yag melaninnya sedikit dan ada yang banyak. Bagian kulit yang sedikit melaninnya kurang terlindungi dari sinar matahari. Hal itu membuat bagian kulit tersebut lebih cepat terbakar dibanding bagian kulit lainnya.

Karena itu pemilik kulit cokelat menjalani pemeriksaan khusus menggunakan lampu polarisasi, untuk mengetahui apakah pigmen kulitnya tersebar merata atau tidak. Setelah diketahui hasilnya, bisa dilakukan perawatan khusus untuk merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru yang lebih sehat. Apa saja perawatan khusus untuk orang yang berkulit cokelat tersebut? Simak di postingan berikutnya.

Judul: Cara Merawat Kulit Coklat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Jacklin Comboy

Posted by: Jacklin
HealthCareLink, Updated at: 11:38 PM

Ditulis Oleh : Jacklin Comboy // 11:38 PM
Kategori:

1 comments:

Marina said...

keren nih infonya..
thanks udah share ;)

 

Blog Archive

Powered by Blogger.