Monday, November 5, 2012

Cara Menghilangkan Mata Sembab

Mata SembabMata sembab bisa terjadi di bagian bawah maupun lipatan kelopak mata. Untuk menghilangkan sembab bisa dilakukan dengan mengompres mata dengan air dingin atau es batu terlebih dahulu sebelum merias. Bisa juga menggunakan serum khusus mata. Caranya, 10-15 menit sebelum merias, semprotkan serum pada mata yang sembab. Tunggu beberapa menit, biasanya sembab akan berkurang. Setelah itu, lanjutkan dengan tahapan berikut ini:

  • Jika yang sembab bagian mata bawah, samarkan dengan foundation satu tone lebih gelap dari warna kulit. Kemudian lapisi lagi dengan foundation satu tingkat lebih terang dari warna kulit. Sedang jika yang sembab adalah kelopak mata, cukup oleskan foundation sesuai warna kulit tipis-tipis saja.
  • Lanjutkan dengan memakai bedak tabur atau padat.
  • Mulai pakai eyeshadow. Bila yang sembab bagian kelopak, pilih eyeshadow warna natural, seperti cokelat atau bronze. Hindari warna terang, seperti biru, pink, silver, juga eyeshadow ber-glitter atau shimmer, karena akan memberi kesan kelopak mata tambah tebal. Sedang bila yang sembab bagian bawah mata, pilih eyeshadow warna natural atau gelap. Lebih bagus lagi bila pakai smokey eyes.
  • Pertegas bentuk mata dengan eyeliner dan maskara.
  • Tambahkan blush on dan lipstik warna soft untuk mengimbangi riasan mata yang berat. Tapi, hindari blush on dan lipstik yang ber-shimmer dan ber-glitter.
Itulah beberapa tahapan dalam menyamarkan mata sembab yang bisa terjadi kapan saja terutama jikalau sedang dalam kondisi tubuh yang letih, sehabis mengangis maupun kurang tidur.

Judul: Cara Menghilangkan Mata Sembab
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Posted by: Jacklin
HealthCareLink, Updated at: 8:45 AM

Ditulis Oleh : Unknown // 8:45 AM
Kategori:

0 comments:

 

Blog Archive

Powered by Blogger.