Tuesday, October 30, 2012

Cara Mengatasi Kulit Kering Karena AC

Cara Mengatasi Kulit Kering Karena AC. Bagi seseorang yang bekerja di ruangan ber AC, memang memiliki resiko kulit menjadi kering. Khususnya kaum hawa, permasalahan ini menjadi serius mengingat penampilan adalah simbol jati diri wanita. Di postingan kali ini HealthCareLink ingin mengulas tentang permasalahan yang satu ini.

AC Membuat Kulit Kering

Kulit kering atau istilah medisnya xerosis cutis terjadi karena turunnya kadar air dalam lapisan kulit. Kulit kering ditandai dengan adanya sisik halus pada permukaan kulit, yang normalnya tidak tampak.

Kenapa sisik tersebut tampak? karena kondisi lingkunganlah yang mempengaruhi hal tersebut seperti di ruang ber-AC. Berada di ruang ber-AC memang nyaman, tapi udara dingin AC itu kelembabannya rendah, sehingga dapat menarik air dari kulit kita. Akibatnya, sisik-sisik halus di kulit yang sebetulnya tidak nampak, terlihat jelas.

Cara Merawat Kulit Kering 

Tindakan yang dapat dilakukan untuk mencegah kekeringan kulit agar tidak bertambah parah adalah menggunakan sabun yang tepat, baik untuk mandi maupun keperluan lainnya.

Kondisi kulit kering menunjukkan bahwa daya pelindung nya berkurang. Karena itu, kulit kering dianjurkan untuk menggunakan sabun untuk kulit sensitif. Sabun itu biasanya tidak mengandung antibakteri, dan mengandung parfum yang disesuaikan dengan derajat keasaman kulit untuk menghindari iritasi.

Dianjurkan juga setelah menggunakan air, baik mandi maupun cuci tangan maupun kaki, segera mengeringkannya dengan handuk yang bersih, sebab bila dibiarkan air yang tersisa di kulit dapat menyebabkan kulit jadi makin kering.

Jangan lupa gunakan pelembab untuk menambah air dan mencegah penguapan air dari kulit.Bentuknya bisa lotion, krim atau ointment. Makin kental, yaitu ke arah ointment dan krim, makin bersifat menahan air. Sehingga biasanya dipergunakan di daerah yang kekeringannya menonjol, terutama di tangan dan kaki.

Pelembab pada daerah muka berbeda dengan pelembab di daerah lainnya, karena perbedaan sifat pada kedua kulit tersebut. Untuk mengetahui lebih jelas tentang keadaan kulit anda, maka dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit terdekat.

Judul: Cara Mengatasi Kulit Kering Karena AC
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Posted by: Jacklin
HealthCareLink, Updated at: 10:45 PM

Ditulis Oleh : Unknown // 10:45 PM
Kategori:

0 comments:

 

Blog Archive

Powered by Blogger.