Sunday, October 28, 2012

Manfaat Serat Makanan Bagi Tubuh

Mengonsumsi serat dipercaya mampu membantu program enurunan berat badan karena perut terasa kenyang lebih lama. Selain itu, mengonsumsi serat juga dipercaya mampu melancarkan buang air besar atau BAB sehingga perut tak lagi buncit dan nampak ramping.

Serat juga mengandung anti-oksidan yang mampu menangkal radiasi bebas, sehingga mampu memperlambat terjadinya penuaan dini. Hal itu membuat seseorang tampak awet muda. Serat tersebut, bisa diperoleh dengan cara mengonsumsi sayuran dan buah-buahan. Namun, masih cukup banyak orang yang enggan mengonsumsi sauran dan buah-buahan. Sebagai alternatif, muncullah serat instan yang telah dikemas, dengan cara konsumsi yang yang lebih praktis.

Serat instan bisa dikonsumsi dengan cara praktis. Untuk serat instan bubuk tinggal tuang ke dalam segelas air, diaduk, kemudian diminum. Hal itu tentu lebih mudah ketimbang harus mengupas buah, mengolah buah menjadi jus, serta memotong dan mengolah sayuran. Kepraktisan inilah yang membuat serat instan dipilih banyak orang.

Serat instan juga dipercaya mampu melancarkan BAB dan membuat perut menjadi ramping setelah buncit karena tidak bisa BAB. Anggapan mengenai manfaat tersebut bisa muncul, karena terkait dengan manfaat serat alami yang terdapat pada sayur dan buah-buahan. Manfaat serat alami bergantian pada jenis serat itu sendiri. Jenis serat tersebut ada yang termasuk serat larut air, dan serat tidak larut air.

Apakah manfaat dari serat larut air dan serat tidak larut air? Kita bahas di postingan berikutnya ya..

Judul: Manfaat Serat Makanan Bagi Tubuh
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Posted by: Jacklin
HealthCareLink, Updated at: 5:40 AM

Ditulis Oleh : Unknown // 5:40 AM
Kategori:

0 comments:

 

Blog Archive

Powered by Blogger.