Friday, November 2, 2012

Manfaat Madu Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Manfaat Madu Untuk Kecantikan
Madu diyakini punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Apa saja manfaat tersebut? Menambahkan madu ke dalam makanan atau minuman tidak hanya menambah nikmat rasa makanan, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.Maklum, madu dikenal mengandung banyak nutrisi.

Komponen gizi madu adalah fruktosa (41 persen), glukosa (35 persen), sukrosa (1,9 persen). dekstrin (1,5 persen), air (17 persen), mineral, vitamin dan protein (2,6 persen). Rasa manis madu diperoleh dari fruktosa yang jumahnya memang paling besar dalam madu. Nah, karena banyak mengandung fruktosa dan glukosa, madu bisa digunakan sebagai cadangan energi alami yang baik, sekaligus untuk meningkatkan performa tubuh.

Dengan kandungan nutrisi alami dalam madu, sudah sejak ratusan tahun madu dikonsumsi manusia untuk mendapatkan manfaatnya. Manfaat tersebut adalah:

1. Sebagai Pemanis Alami

Kandungan fruktosa dan glukosa membuat madu berasa manis, sehingga bisa dijadikan alternatif pengganti gula yang alami dan menyehatkan. Bahkan madu lebih manis dibanding gula dan tentunya lebih menyehatkan karena banyak mengandung vitamin, mineral dan asam amino.

2. Meningkatkan Stamina Tubuh

Sebagai sumber karbohidrat alami, madu dapat menyuplai energi dalam tubuh. Sehingga dapat meningkatkan performa tubuh dalam waktu singkat dan mengurangi kelelahan otot. Itu karena glukosa dalam madu cepat diserap tubuh, sehingga energinya bisa langsung dirasakan. Karena itu, madu mampu meningkatkan stamina, setara dengan minuman yang biasa dikonsumsi para atlet. Madu juga sangat baik dikonsumsi ibu hamil dan mereka yang sedang dalam masa pemulihan agar proses penyembuhan berlangsung cepat.

3. Mengatasi Masalah Kesehatan

Selain sebagai pemanis alami dan dapat meningkatkan stamina tubuh, madu juga dikenal dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan. Di antaranya adalah:
  • Sebagai Antibakteri
  • Turunkan Glukosa dan Kolesterol dalam Darah
  • Memperlancar Sirkulasi Darah
  • Menangkal Radikal Bebas.
Itulah beberapa manfaat madu untuk kecantikan dan kesehatan. Namun yang perlu diperhatikan disini adalah agar memilih madu yang asli. Sebab, jika ternyata madu yang dibeli tidak asli, yang sudah mengandung zat pemanis sintetis, tentu konsumsi terus menerus justru menimbulkan berbagai gangguan kesehatan. Bahkan juga bisa bersifat karsinogenik atau dapat menyebabkan tejadinya kanker. Untuk itu perlu saya berikan disini cara membedakan madu asli dan palsu di postingan selanjutnya.

Judul: Manfaat Madu Untuk Kecantikan dan Kesehatan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Posted by: Jacklin
HealthCareLink, Updated at: 5:23 AM

Ditulis Oleh : Unknown // 5:23 AM
Kategori:

0 comments:

 

Blog Archive

Powered by Blogger.